Rusnia Anak Petani dari Uloe Sidrap, Wakili Sulsel di Liga Dangdut Indosiar 2020

SIDRAP – Seorang gadis sederhana asal Uloe, Desa Botto Kecamatan Pitu Riase Kabupaten Sidrap, terpilih sebagai Duta Provinsi Sulawesi Selatan pada ajang Liga Dangdut (Lida) Indosiar tahun 2020.

Rusnia, nama gadis tersebut berhasil menyita perhatian para juri saat audisi yang digelar di Makassar beberapa waktu lalu. Bersama Titi dari Bulukumba dan Naila dari Wajo, Rusnia menyisihkan ribuan peserta lain.

Ketiganya pun berhak menuju Jakarta untuk berkompetisi dengan peserta 34 provinsi se-Indonesia.

Rusnia lahir di Sidrap, 3 Mei 2002. Ayahnya bernama Muslimin berprofesi sebagai petani, sementara ibunya Haryani, seorang ibu rumah tangga. Nia, panggilan akrabnya sulung dari lima bersaudara. Adik-adiknya bernama Rusmia, Muhammad Radit, Muhammad Ridho, dan Rasya Amelia.

Sejak kecil bakat menyanyi Nia sudah terlihat, namun hal itu baru sebatas hobi dan tidak tersalurkan. Hingga suatu ketika kerabatnya menyarankannya mengikuti audisi Liga Dangdut Indosiar.

Sempat beberapa kali gagal audisi, gadis berparas cantik itu tidak patah semangat. Akhirnya di tahun 2020 ini, mimpi Nia untuk menjadi artis terkenal mulai tersibak.

Kesempatan menjadi Duta Liga Dangdut kali ini tentu tidak akan disia-siakannya. Nia bertekad memberikan kemampuan terbaiknya. Apalagi, Ia termotivasi untuk membuat bangga keluarga dan tanah kelahirannya, Kabupaten Sidrap.

Karenanya, Nia berharap doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Sidrap. Ia sadar, pada ajang Liga Dangdut Indosiar, selain kemampuan bernyanyi, partisipasi penonton sangat menentukan keberhasilan peserta.

“Tabe, mohon doa dan dukunganta. Pada assiddingetta mitu urennuang,” pinta Nia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *