Gubernur Sulsel Dukung Kehadiran Islamic University of As’adiyah

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah mendukung penuh perubahan perubahan nama kampus Institusi Agama Islam (IAI) As’adiyah menjadi Islamic University Of As’adiyah (UIA) Sengkang.

“Tidak usah ragu pak Rektor dari provinsi dan kabupaten kami akan support penuh,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya, di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Rabu 22 Januari, 2020.

Nurdin Abdullah menceritakan kepada seluruh hadirin, bahwa kehadiran dirinya merupakan panggilan langsung dari Rektor IAI As’adiyah Sengkang untuk menandatangani MoU perubahan nama kampus ini.

“Saya hadir karena perintah beliau (Rektor IAI As’adiyah Sengkang), beliau bilang tanggal 22 di Sengkang bapak (Nurdin Abdullah) harus hadir, ‘Siap saya akan hadir pak!’,” jelas mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini.

Kendati demikian, Gubernur Sulsel meminta kepada pihak IAI As’adiyah Sengkang agar membentuk fakultas dan jurusan yang dibutuhkan negara dan pasar khususnya di Indonesia.

“Kita ciptakan manusia unggul dan harus ada loncatan penyiapan SDM yang unggul. Jangan lagi membuat jurusan yang tidak butuhkan oleh pasar, tapi harus adakan jurusan yang dibutuhkan pasar dan negara,” kata kepala daerah dengan sejuta karya ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *