Gubernur Sulsel Lepas Ribuan Ikan Emas di Danau Tempe

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah melepas bibit ikan emas sebanyak 5.000 ekor, di danau Tempe, Kabupaten Wajo, Rabu, 22 Januari 2020.

Bibit tersebut disaksikan pula Bupati dan Wakil Bupati Wajo, anggota TGUPP dan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemda Wajo.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Sulsel berharap kepada masyarakat nelayan di Danau Tempe agar bisa menjaga dan memelihara ikan yang dilepasnya.

Sebab, ikan saat ini sudah mulai berkurang, belum lagi jenis ikan seperti ikan emas hampir punah. “Makanya, harus ditaburi bibit-bibit baru,” singkatnya.

Selain itu, Gubernur Sulsel kedua yang bergelar profesor ini berharap destinasi wisata rumah terapung yang ada di Danau Tempe ini bisa dijaga dan dipelihara dengan baik, agar bisa menarik wisatawan mancanegara maupun domestik.

“Pak bupati kita ini memiliki banyak potensi, ada Danau Tempe yang sangat luas apalagi ada rumah terapung, kita bisa menikmati makan ikan di atas rumah terapung ini,” jelasnya.

Dengan menjaga destinasi wisata, dengan didukung infrastruktur jalan yang sudah mulus ini, diyakininya akan mendorong pertumbuhan ekonomi baru masyarakyat setempat. “Saya yakin ini akan mengembangkan urat nadi perekonomian,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *