Jika Terpilih, Andi Amran Bebaskan Iuran PBB Warga Desa Swatani

BULUKUMBA — Pemilihan Kepala Desa (pilkades) serentak 2020 di Kabupaten Bulukumba digelar 5 Maret mendatang. Para calon yang akan memperebutkan kursi kades di 64 desa mulai menyebar visi misi dan janji-janji guna memikat pemilih.

Seperti yang dilakukan bakal calon Kades Swatani, Andi Amran Kr Killing misalnya. Sejak beberapa hari terakhir, sejumlah baliho berisi program-program unggulam mulai disebar.

Bakal calon yang bertugas di Kantor Camat Rilau Ale ini membuktikan keseriusannya untuk mensejahterakan masyarakat penghasil lada (merica) terbesar di Bulukumba itu.

Baliho berukuran 1×1 meter persegi itu berisi lima program unggulan. Pertama siap tidak menerima gaji kepala desa, kedua semua pelayanan di kantor desa gratis, ketiga gratis pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di bawah Rp. 20 ribu, keempat bantuan modal usaha bagi pedagang kaki lima tanpa bunga serta kelima pelayanan mobil sehat 24 jam.

Saat dikonfirmasi melalui telefon selulernya, Senin, 27 Januari 2020, Andi Amran yang memiliki tagline #siap2020berui berjanji merealisasikan semua program unggulannya jika masyarakat mengamanatkan dirinya memimpin Swatani ke depan.

“InsyaAllah Dinda, semua program itu akan saya realisasikan untuk kesejahteraan masyarakat Swatani,” kata Andi Amran.

Menurut mantan Sekdes Swatani ini, lima program unggulan itu menjadi hal baru di Swatani. Bantuan modal usaha misalnya. Selama ini kata Andi Amran, masyarakat kesulitan mengembangkan usaha lantaran terkendala di modal usaha.

“Makanya jika kelak saya dipercaya memimpin Swatani, insyaAllah pedagang kaki lima akan mendapat modal usaha tanpa bunga. Intinya pemerintahan ke depan hadir untuk kesejahteraan masyarakat,” janjinya.

Selain bantuan modal usaha tanpa bunga, bebas pajak PBB di bawah Rp 20 ribu juga menjadi program unggulannya.

“Semua masyarakat akan dibebaskan bayar pajak PBB di bawah Rp 20 ribu. Alhamdulillah ternyata program ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *